Rabu, 31 Oktober 2012

0 KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MSN.COM

Seperti yang kita pelajari MSN.COM merupakan web portal. web portal merupakan halaman web, yang menyajikan informasi dari berbagai sumber dengan cara terpadu. Web portal memiliki fitur standar berupa mesin pencari informasi, selain itu bisa juga terdapat layanan e-mail, berita, hiburan, dan lain-lain. Web portal memiliki kemampuan tertentu yang mengikuti selera para pengunjungnya. Isinya biasanya berupa konten yang dinamis. Contoh dari web portal yang sudah familiar adalah Yahoo!, iGoogle, AOL, dan MSN. Perbedaan web portal dengan website adalah dari segi kegunaannya. Website digunakan untuk menampilkan suatu informasi, opini, dan sebagainya, sedangkan web portal digunakan untuk membangun komunitas online dan menghadirkan lingkup yang lebih luas mengenai berbagai informasi kepada pengunjung.
KELEBIHAN DARI MSN.COM
setelah saya jelajahi, MSN.com itu tergolong sebuah web portal yang lumayan komplit. informasi yang di sajikan juga aktual dan juga banyak artikel-artikel menarik untuk dibaca. msn.com bisa dibilang portal web yang cukup berinteraksi dengan pengunjungnya dengan dilengakapi dengan kolom komentar dari para pembaca. msn.com terbilang portal web yang simple dan tidak ribet, sehingga para pengunjungnya merasa nyaman untuk membaca informasi dan artikelnya.
portal web ini lumayan rapi. dibagian atas ada berbagai kategori yang disajikan dari hiburan, olahraga, video, foto, gaya hidup dan lain lain. tidak ketinggalan juga disajikan informasi yang sedang populer di bagian web tertentu. jadi kesimpulannya prtal web ini tidak membosankan bagi para pengunujung
KEKURANGAN
menurut saya kekurangannya itu di bagian search engine yang tidak menggunakan search engine dari msn.com, melainkan search engine-nya Bing.com. jadi msn.com tidak punya search engine-nya sendiri.
Informasi yang disajikan pun tidak selengakap detik.com yang kelihatan lebih komplit dari msn. tetapi detik.com tidak se-simple msn.com.
artikel dan berita nya lebih banyak di gambar, atau proporsinya kurang seimbang antara tulisannya dan gambar.
sekiranya itu saja kelebihan dan kekurangannya karena meurut saya tidak ada yang terlalu menonjol dan tidak ada yang terlalu kurang dari portal web msn.com

Posting Komentar

Fanepages

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Pageviews

Followers

Jam

 
Powered By Blogger

Popular Posts